cursor: url('http://3.bp.blogspot.com/- Jangan Mengkritik pada Orang Lain | DeGLe Zone

Jangan Mengkritik pada Orang Lain

 Hai sobat, kali ini saya pengin memberi sedikit ilmu singkat tentang hubungan antar manusia atau human releationship.mencoba menjadi berarti buat orang lain dengan sedikit ilmu yang saya dapatkan. okey guys.. langsung saja.. kali ini saya akan berbicara tentang Kritik. Anda pasti tahu dan mengerti apa itu Kritik. menurut hemat saya, Kritik adalah sebuah Suatu perbuatan Mengatai orang dengan perkataan atau perbuatan yang dilontarkan atas sebuah kesalahan yang orang lain perbuat. Sedangkan menurut buku yang saya baca, Kritik merupakan satu hal yang sia-sia, kenapa begitu?? karena dengan mengkritik orang lain, kita menempatkan seseorang dalam posisi defensif dan biasanya membuat orang lain berusaha mempertahankan akan dirinya. Disamping itu Kritik itu sangat berbahaya, karena melukai rasa kebanggaan seseorang, melukai perasaan pentingnya, dan juga membangkitkan rasa benci.

Mari kita Jabarkan bersama-sama :
  • Kritik itu Perbuatan yang Sia-sia. 
 Bagaimana tidak, kritikan akan membuat orang menmpatkan pada posisi defensif, saat kita berurusan dengan manusia, kita tidak berurusan dengan makhluk logika. nmaun kita berurusan dengan makhluk penuh emosi, penuh prasangka dan bermotivasi akan rasa bangga dan sombong begitu juga saya dan anda sekalian. Dari beberapa study yang telah dilakukan oleh para ahli, perbuatan mengkritik hanya adalah perbuatan yang sungguh tidak berguna atau dalam kata lain adalah sia-sia belaka. dari salah satu study yang saya baca, seorang penjahat tidak akan mengakui dirinya sendiri penjahat. pasti mereka akan membela dirinya sendiri dengan perbuatan yang menurut dirinya benar.


  • Kritik itu bagaikan Boomerang.
 Saat kita mengkritik dan mencerca orang lain, apakah pernah kita berfikir bahwa mereka melakukan hal yang mereka anggap benar. Disaat kita mengkritik orang lain hal ini akanmenjadikan orang lain merasa terpojokkan dan menimbulkan rasa benci yang sangat besar. dan disaat kita terpuruk dalam keadaan salah besar, mereka siap untuk menusuk kita dari arah mana saja. Kritik bagaikan boomerang yangdapat kembali kepada kita. dalam kata lain juga di sebutkan kritik itu bagaikan merpati pos yang sewaktu-waktu bisa kembali pada kita.

 Sebelum kita melontarkan Sebuah kritik pada sebuah kesalahan yang dilakukan orang lain alangkah kita berfikir atas kesalahan yang pernah dilakukan oleh kita dan cobalah memahami akan orang lain. Jika kita ada di posisi mereka apa yang akan hendak kita lakukan?? benar, mencoba mempertahankan diri dan memicu api kebencian di dalam darah kita untuk bisa mengembalikan kritikan yang kita terima. Seperti kata Aa Gym "Alangkah Indahnya Dunia ini jika kita saling memaafkan, Betul, tidak??"


Semoga bermanfaat
--AryoCahyaLesmana--

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks to Comment..
I'll visit back...

-*-WELCOME TO THE DEGLEZONE-*-